BPTD IV Segera Periksa Sarana dan Prasarana Angkutan Lebaran 2020

Jumat, 13 Maret 2020 - 15:59:14 WIB
BPTD IV Segera Periksa Sarana dan Prasarana Angkutan Lebaran 2020 Ki-ka: Kabid Angkutan Pelayaran dan Penerbangan Dishub Kepri - Tri Musa Yudha, Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Riau - Raja Saspi, Kepala BPTD IV Riau-Kepri - Ardono.
Madaniy.Com - Bertempat di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau-Provinsi Kepulauan Riau (BPTD IV Riau-Kepri) gelar Rapat Koordinasi, Jumat (13/03/2020).
 
Rapat yang dihadiri 29 instasi yang terdiri dari Dinas Perhubungan se-Riau-Kepri, KSOP, operator pelabuhan dan penyeberangan, serta operator kapal penyeberangan dibuka secara resmi Seretaris Dinas Perhubungan Riau - Raja Saspi.
 
Dalam Laporannya kepala BPTD IV Ardono,ATD. MT menyampaikan bahwa menjelang menghadapi musim Angkutan Lebaran 2020, seluruh jasa angkutan penyeberangan penumpang dan barang harus siap untuk melayani kebutuhan masyarakat.
 
Kasi TSDP BPTD IV - Riskan memeparkan materi persiapan pemeriksaan kepada undangan rapat.
 
"Untuk itu, Rapat Koordinasi yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh instansi terkait menjelang petugas pemeriksaan turun ke lapangan," kata Ardono.
 
Sementara itu dalam sambutan pembukaannya, Raja Saspi berharap dengan dilakukannya rapat koordinasi persiapan pemeriksaan sarana dan prasarana transportasi angkutan SDP, akan mampu meminimalisir kendala-kendala yang akan terjadi di lapangan.
 
"Tentunya adanya koordinasi yang intensif antar dan lintas instansi terkait sesuai dengan kewenangan masing-masing instansi terhadap permasalahan di lapangan," katanya.
 
Pada pertemuan tersebut, Kasi TSDP BPTD IV - Riskan, memaparkan tujuan utama dari rapat koordinasi tersebut adanya terjaminnya keamanan dan keselamatan pelayanan jasa angkutan sungai, danau dan penyeberangan (SDP) baik bagi penumpang atau barang.
 
Suasana Rapat Koordimasi Pemeriksaan Kesiapan Operasional Sarana dan Prasarana Transportasi SDP Pada Masa Angkutan Lebaran Tahun 2020, di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Riau
 
Sesuai dengan arahan Dirjen Perhubungan Darat, persiapan pelayanan angkutan lebaran tahun ini khususnya di sektor SDP memang sedikit dipercepat, agara ketika memasuki bulan suci Ramadhan, seluruh sarana dan prasarana dalam keadaan siap.
 
"Mulai dari kesiapan fasilitas di pelabuhan penyeberangan hingga peralatan keselamatan yang harus disediakan operator jasa penyeberangan, semuanya akan kita cek seluruhnya," kata Riskan.
 
Pada rapat koordinasi ini juga dicapai kesepakatan bahwa pemeriksaan kesiapan sarana dan prasarana transportasi angkutan SDP harus segera dilaksanakan, agar tersedia waktu untuk membenahi kekurangan yang ditemukan nantinya.
 
"Insya bulan April ini tim sudah bergerak melakukan pemeriksaan," tegas Riskan.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

CIFOR dan IPB Perbaharui Kerjasama Pengembangan Kehutanan

Sabtu, 18 Februari 2017 - 10:09:12 WIB

Pusat Penelitian Kehutanan Internasional (CIFOR) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) memperbaharui kerja sama ilmiah dan teknis selama lima tahun mendatang. Kerja sama CIFOR dan IPB yang dimulai tahun

Cegah Narkoba, Prajurit Lanud Rsn Jalani Tes Urine

Senin, 15 Oktober 2018 - 19:56:17 WIB

Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan tes urine bagi anggota Lanud, hal ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terhadap peredaran Narkoba, Senin (15/10).

Peringatan Hri Bhakti TNI AU Ke-71 Di Lanud Rsn Khidmat

KSAU: Tantangan Bagi TNI AU Akan Semakin Berat

Senin, 30 Juli 2018 - 11:42:31 WIB

Puncak peringatan Hari Bhakti ke-71 TNI Angkatan Udara di Lanud Roesmin Nurjadin kali ini dilaksanakan dengan Upacara Khusus di Appron Base Ops, Minggu (29/7/2018).

Selama Natal dan Tahun Baru 2020, Jajaran BPTD IV Riau-Kepri Dilarang Cuti

Sabtu, 21 Desember 2019 - 07:16:29 WIB

Mengantisipasi lonjakan penumpang dan arus lalu lintas selama periode Angkutan Natal 2029 dan Tahun Baru 2020, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau - Provinsi Kepri (BPTD IV Ri

Supirman Resmi Menjadi Pemimpin Umum Madaniy.Com

Rabu, 21 Februari 2018 - 16:28:56 WIB

"Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan Dewan Komisaris dan Direksi PT MBMp, Insya Allah amanah ini akan saya emban seoptimal mungkin,' kata Supirman di hadapan peserta RUPS.

Ibu Iriana Jokowi Kagumi Kerajinan Khas Pelalawan

Rabu, 29 Maret 2017 - 19:41:58 WIB

Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, beserta rombongan didampingi Ketua Dekranasda Provinsi Riau, Sisilita Arsyadjuliandi Rahman, melihat langsung hasil kerajinan khas Kabupaten Pelalawan, pada saat kunju