BPTD IV Segera Periksa Sarana dan Prasarana Angkutan Lebaran 2020

Jumat, 13 Maret 2020 - 15:59:14 WIB
BPTD IV Segera Periksa Sarana dan Prasarana Angkutan Lebaran 2020 Ki-ka: Kabid Angkutan Pelayaran dan Penerbangan Dishub Kepri - Tri Musa Yudha, Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Riau - Raja Saspi, Kepala BPTD IV Riau-Kepri - Ardono.
Madaniy.Com - Bertempat di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau-Provinsi Kepulauan Riau (BPTD IV Riau-Kepri) gelar Rapat Koordinasi, Jumat (13/03/2020).
 
Rapat yang dihadiri 29 instasi yang terdiri dari Dinas Perhubungan se-Riau-Kepri, KSOP, operator pelabuhan dan penyeberangan, serta operator kapal penyeberangan dibuka secara resmi Seretaris Dinas Perhubungan Riau - Raja Saspi.
 
Dalam Laporannya kepala BPTD IV Ardono,ATD. MT menyampaikan bahwa menjelang menghadapi musim Angkutan Lebaran 2020, seluruh jasa angkutan penyeberangan penumpang dan barang harus siap untuk melayani kebutuhan masyarakat.
 
Kasi TSDP BPTD IV - Riskan memeparkan materi persiapan pemeriksaan kepada undangan rapat.
 
"Untuk itu, Rapat Koordinasi yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh instansi terkait menjelang petugas pemeriksaan turun ke lapangan," kata Ardono.
 
Sementara itu dalam sambutan pembukaannya, Raja Saspi berharap dengan dilakukannya rapat koordinasi persiapan pemeriksaan sarana dan prasarana transportasi angkutan SDP, akan mampu meminimalisir kendala-kendala yang akan terjadi di lapangan.
 
"Tentunya adanya koordinasi yang intensif antar dan lintas instansi terkait sesuai dengan kewenangan masing-masing instansi terhadap permasalahan di lapangan," katanya.
 
Pada pertemuan tersebut, Kasi TSDP BPTD IV - Riskan, memaparkan tujuan utama dari rapat koordinasi tersebut adanya terjaminnya keamanan dan keselamatan pelayanan jasa angkutan sungai, danau dan penyeberangan (SDP) baik bagi penumpang atau barang.
 
Suasana Rapat Koordimasi Pemeriksaan Kesiapan Operasional Sarana dan Prasarana Transportasi SDP Pada Masa Angkutan Lebaran Tahun 2020, di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Riau
 
Sesuai dengan arahan Dirjen Perhubungan Darat, persiapan pelayanan angkutan lebaran tahun ini khususnya di sektor SDP memang sedikit dipercepat, agara ketika memasuki bulan suci Ramadhan, seluruh sarana dan prasarana dalam keadaan siap.
 
"Mulai dari kesiapan fasilitas di pelabuhan penyeberangan hingga peralatan keselamatan yang harus disediakan operator jasa penyeberangan, semuanya akan kita cek seluruhnya," kata Riskan.
 
Pada rapat koordinasi ini juga dicapai kesepakatan bahwa pemeriksaan kesiapan sarana dan prasarana transportasi angkutan SDP harus segera dilaksanakan, agar tersedia waktu untuk membenahi kekurangan yang ditemukan nantinya.
 
"Insya bulan April ini tim sudah bergerak melakukan pemeriksaan," tegas Riskan.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Peningkatan Alutsista di Perbatasan Prioritas Panglima TNI

Kamis, 27 April 2017 - 12:33:24 WIB

Peningkatan alutsista dan kenyamanan kerja prajurit menjadi prioritas Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo, ketika kunjungan kerja ke Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (27/4/2017).

Antasari Memohon SBY Jujur, Ceritakan Apa yang Diperbuat

Selasa, 14 Februari 2017 - 15:49:23 WIB

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, berbicara mengenai dugaan kriminalisasi terhadap dirinya.

Staf Penerangan Rsn, Dodo Saputra Naik Pangkat Bersama 80 Personil Lainnya

Selasa, 02 April 2019 - 14:22:14 WIB

Senin, 1 April 2019 adalah hari yang paling membahagiakan bagi sekitar 81 personil Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn), karena pada saat itu mendapat penghargaan kenaikan pangkat.

Danlanud Roesmin Nurjadin Irup Peringatan HUT TNI ke-73 di Riau

Jumat, 05 Oktober 2018 - 15:44:07 WIB

Dalam upacara yang dilaksanakan di Main Appron Base Ops Lanud Rsn, Jumat (5/9/2018) Danlanud membacakan Amanat Panglima TNI.

Hadlli: Pak Jokowi Tak Peduli Kita, ya Bak?

Jumat, 13 September 2019 - 20:02:21 WIB

Sore ini kami tertegun dengan ucapan putra bungsu kami, "Pak Jokowi tak peduli dengan kita ya Bak," kata Hadlli dengan ringannya.

Top Inovasi Penegakan Hukum ODOL Bagi Kepala BPTD IV Riau-Kepri

Ahad, 24 Maret 2019 - 07:23:52 WIB

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau - Provinsi Kepulauan Riau Syaifudin Ajie Panatagama kembali meraih Penghargaan sebagai Top Inovasi Penegakan Hukum ODOL.