Launching BLU-E, Kepala BPTD IV Harapkan Dishub se-Provinsi Riau Susul Dishub Pelalawan

Jumat, 13 Maret 2020 - 08:23:45 WIB
Launching BLU-E, Kepala BPTD IV Harapkan Dishub se-Provinsi Riau Susul Dishub Pelalawan Kepala BPTD IV Riau-Kepri Ardono, ATD. MT. berfoto bersama Pengurus Askarindo Provinsi Riau dan pemilik kendaraan angkuta yang baru menerima kartu BLU-E
Madaniy.Com - Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat WIlayah IV Provinsi Riau - Provinsi Kepulauan Riau (BPTD IV Riau-Kepri) Ardono, ATD. MT. mengapresiasi langkah Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan melaunching penerbitan Bukti Lulus Uji Berkala Elektronik (BLU-E), Kamis (12/03/2020). 
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) milik Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan penerbitan BLU-E ini didampingi langsung petugas penguji dari BPTD IV.
 
"Penerbitan BLU-E merupakan hasil akhir dari seluruh rangkaian proses pngurusan perizinan operasional kendaraan angkutan, dengan memiliki BLU-E yang diawali dari pengurusan SRUT. Dengan terbitnya BLU-E maka secara hukum kendaraan tersebut telah 'sah" untuk melintasi jalan," kata Ardono.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan Drs Syafruddin bersama pengurus Askarindo Riau, dan jajaran staf penguji.
 
Dijelaskan Ardono, sejumlah tahapan proses menuju terbitnya BLU-E saat ini telah dilakukan secara elektronik dan terintegrasi secara nasional di Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, sehingga memudahkan pemilik kendaraan angkutan dan pengusaha karoseri kendaraan untuk mendapatkan legalitas untuk kendaraan.
 
Untuk di wilayah kerja BPTD IV Riau-Kepri, penerbitan di Kabupaten Pelalawan ini diharapkan disusul oleh kabupaten-kota lainnya di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, sehingga dalam beberapa waktu ke depan seluruh kendaraan angkutan yang beroperasi di wilayah ini adalah kendaraan legal.
 
Suasana pengujian
 
"BLU-E ini merupakan kartu identitas bagi setiap kendaraan angkutan layaknya KTP bagi kita warganegara, yang wajib dimiliki setiap kendaraan angkuta, kan BPTD IV akan terus memberikan pendampingan, mendorong dan memastikan proses penerbitan ini berjalan lancar," kata Ardono.
 
Launching Penerbitan BLU-E ini dihadiri langsung Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan Drs Syafruddin beserta jajaran penguji, staf Penguji BPTD IV, Sekretaris Askarindo Diana dan pemilik kendaraan yang mendapatkan BLU-E.
 
Dua unit dump truck yang mendapatkan BLU-E perdana ini adalah kendaraan milik PT. Intibenua Perkasatama dari perusahaan karoseri PT. Buana Jaya Sejati, yang mengacu kepada komitmen normalisasi kendaraan, berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor : KP. 4294/AJ.510/DRJD/2019 tentang Pedoman Normalisasi Kendaraan Bermotor, Kereta Gandengan dan Kereta Tempelan.
 
Sumber : Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Dalam Dua Minggu Perkara Perubahan Dimensi Kendaraan Bakal Disidangkan

Jumat, 11 Januari 2019 - 16:51:46 WIB

Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) perkara modifikasi kendaraan bermotor, dari Kejaksaan Negeri Pekanbaru optimis akan bisa menyidangkan kedua tersangka dalam dua minggu.

Dominasi Ego Daerah

Perilaku ASN Berpotensi Hancurkan Negara (2)

Jumat, 10 Maret 2017 - 14:26:22 WIB

Pembangunan di Provinsi Riau sudah menjadi tanggungjawab bersama, antara pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota dan masyarakat.

Bupati Tak Memahami Rekomendasi DPRD Kabupaten Bengkalis

Kamis, 02 Februari 2017 - 17:40:55 WIB

Bupati Bengkalis menolak untuk mengeluarkan rekomendasi meminta MenLHK mencabut izin PT. Rimba Rokan Lestari.

Komisi I DPR Minta Masalah Pengadaan Heli tak Berkepanjangan

Selasa, 07 Februari 2017 - 22:18:15 WIB

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI berkonsolidasi untuk menyelesaikan masalah pengadaan helikopter Agusta Westland (AW) 101.

DPR Minta Menkes Jelaskan Data Kebutuhan Vaksin Baru

Selasa, 31 Januari 2017 - 12:08:40 WIB

Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi menegaskan Indonesia jangan menjadi percontohan industri vaksin baru. Setiap tahun memang akan selalu ditemui virus baru yang tentu membutuhkan penang

Gubri Ajak Gebu Minang Membangun Ekonomi Riau Bersama

Selasa, 28 Maret 2017 - 06:05:01 WIB

Di tengah kesibukannya, Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman masih menyempatkan hadir pada pembukaan “Gebu Minang” atau Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang sekaligus Hut ke-17 Ikatan Kelua