13 Pernyataan Normalisasi Pada Operasi Gakkum ODOL Gabungan Lanjutan

Rabu, 11 Maret 2020 - 23:39:13 WIB
13 Pernyataan Normalisasi Pada Operasi Gakkum ODOL Gabungan Lanjutan Petugas tengah meminta surat-surat kendaraan dalam Operasi Gakkum ODOL Gabungan, si Simpang Petapahan, Rojan Hulu.
Madaniy.Com - Operasi Penegakan Hukum Over Dimensi Over Loading  (Gakkum ODOL) Gabungan lanjutan yang digelar selama dua hari di wilayah hukum Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu berhasil  menerbitkan 13 Pernyataan Normalisasi.
 
Operasi gabungan yang dilaksanakan BPTD IV Riau-Kepri, Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Ditlantas Polda Riau, Propam Polda Riau, Ditreskrimsus Polda Riau dan Den POM I/3 Pekanbaru) ini merupakan Lanjutan dari Operasi Gakkum ODOL minggu lalu.
 
Diungkapkan Kasi LLAJ BPTD IV - Efrimon, bahwa operasi ini adalah lanjutan dari operasi gabungan sebelumnya. "Jika minggu lalu kami mengambil titik di Muara Fajar, Pekanbaru, maka minggu ini kami mengambil titik di Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu," katanya.
 
Titik pelaksanaan operasi ini diakui Efrimon, merupakan titik-titik perlintasan bagi kendaraan angkutan yang diduga ODOL, yang cukup padat di Provinsi Riau. 
 
"Penetapan titik operasi memang hasil kesepakatan bersama, dengan pertimbangan utama adalah jalur pelintasan terpadat di sepanjang jalan nasional," katanya.
 
Juga dijelaskan,pada pelaksanan operasi kali ini dilaksanakan berpindah,pada hari pertama Selasa (10/03/2020) di ruas jalan depan UPPKB Rantau Berangin, dan pada hari kedua, Rabu (11/03/2020) mengambil titik di ruas jalan Ujung Batu Rokan Hulu dan Simpang Petapahan Bangkinang, Kampar.
 
Kasi LLAJ BPTD IV Efrimon meminta keterangan dari para pengemudi yang terjaring Operasi Gakkum ODOL Gabungan.
 
"Hasilnya memang cukup mencengangkan, kedua ruas jalan tersebut memang salah satu perlintasan bagi para pelanggar Pasal 277 UU Nomor 22 tahun 2009, dan itu cukup padat," kata Efrimon.
 
Total 61 lembar tilang dan 13 Pernyataan Normalisasi diterbitkan petugas selama dua hari pelaksanaan operasi, 20 lembar diterbitkan penyidik BPTD IV dan 41 lembar tilang dari Dishub Provinsi Riau.
 
Pelanggan yang ditemukan petugas di lapangan masih seputar STUK yang sudah lewat masa berlakunya dan kondisi kendaraan angkutan yang over dimensi. Para pengendara yang kena tilang pada umumnya tak mampu membuktikan keabsahaan operasional kendaraan yang dikemudikannya.
 
"Kita tidak bisa lagi memberikan toleransi terhadapsemua pelanggaran tersebut, makanya dalam setiap operasi kami menurunkan langsung petuas penguji kendaraan bermotor untuk memastikan jenis pelanggarannya," kata Efrimon.
 
Terhadap tilang yang diterbitkan, para pemilik diberi kesempatan untuk menyelesaikan masalah administrasinya di PN Bangkinang, pada hari Kamis (19/03/2020).
 
Sumber : Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Ingat Riau, Ingat Bahasa Indonesia

Sabtu, 22 Juli 2017 - 07:08:36 WIB

Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman nampak gembira sepanjang acara saat penutupan Forum Anak Nasional (FAN) 2017 di Hotel Labersa, Sabtu (22/07/2017) siang.

Riau Siaga Darurat Corona, Kepala BPTD IV Siap Bersinergi Dengan Gugus Tugas

Selasa, 17 Maret 2020 - 06:59:32 WIB

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau - Provinsi Kepulauan Riau (BPTD IV Riau-Kepri), Ardono, ATD. MT menyatakan siap bersinergi dengan Gugus Tugas Siaga Darurat Provinsi

Pers Diminta Berperan Mengurangi Informasi Hoax

Selasa, 07 Februari 2017 - 21:44:19 WIB

Walaupun zaman terus berubah dan teknologi komunikasi berkembang dengan dahsyat, tetapi buat pers, akurasi harus tetap lebih utama dan lebih penting dibanding dengan kecepatan.

Sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 05 Satpom Lanud Rsn

Ny. Irenne Moningka: Tugas Istri Mendukung dan Melengkapi

Rabu, 19 Juni 2019 - 13:12:07 WIB

"Tugas-tugas rumah tangga dan kesetiaan kita mendampingi suami serta mengasuh putra-putri, seyogianya dilaksanakan dengan serasi, seimbang dalam nuansa yang harmonis dan penuh kekeluargaan. Demikian t

Tiga Prajurit TNI AU Berprestasi Terima Penghargaan dari Danlanud Rsn

Senin, 08 Oktober 2018 - 13:12:14 WIB

Tiga prajurit TNI AU dari Lanud Roesmin Nurjadin menerima penghargaan dari Danlanud Roesmin Nurjadin atas prestasinya, dalam upacara Senin (8/10/2018) di Apron Base Ops Lanud Rsn.

Rakornis Karhutla di Jakarta

Riau Harus Bebas Asap Target Gubernur Riau

Senin, 23 Januari 2017 - 16:45:28 WIB

Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menyatakan komitmennya untuk membebaskan Riau dari bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu, Gubri berharap dukungan semua pihak, terutam