BPTD IV Dukung Penuh Pengembangan Sarana Transportasi Wisata di Bintan

Senin, 09 Maret 2020 - 18:45:24 WIB
BPTD IV Dukung Penuh Pengembangan Sarana Transportasi Wisata di Bintan Kepala BPTD IV Riau-Kepri Ardono merespon paparan Bintan STD Forum pada audiensi di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Kepri, Senin (09/03/2020).
Madaniy.Com - Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau - Provinsi Kepulauan Riau (BPTD IV Riau Kepri) - Ardono sangat mendukung optimalisasi sarana transportasi untuk mendukung pariwisata di Pulau Bintan.
 
Hal ini disampaikan Ardono dalam audiensi Bintan Sustinable Tourism Destination (STD) Forum yang dipimpin Kabid Kepelabuhan Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Azis Kasim Djou, di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Senin (09/02/2020).
 
"Kami sangat mendukung ide Bintan STD Forum untuk mendorong percepatan ketersediaan sarana transportasi dalam pengembangan pariwisata di Provinsi Kepri, khususnya Bintan," kata Ardono.
 
Ditambahkan Ardono, tentunya dari ide yang luar biasa tersebut perlu ditindaklanjuti dengan pengkajian yang lebih komprehensif agar konsep tersebut bisa dijabarkan secara detail.
 
"Sesuai dengan tugas pokok, kewenangan dan ketersediaan sumber daya yang kami miliki, BPTD IV akan bersinerji untuk mewujudkan harapan ini," katanya.
 
Kepala BPTD IV Riau - Kepri Ardono dan Kasi TSDP Riskan Zaini berfoto bersama jajaran Bintan STD Forum usai audiensi di Ruang Rapat  Dinas Perhubungan Kepri, Senin (09/03/2020). 
 
Terlebih dengan data terakhir yang dipaparkan Sekretaris Bintan STD Forum - Henry Ali Singer dalam auidiensi yang dihadiri pemangku kepentingan pariwisata dan perhubungan terkait, bahwa kunjungan wisatawan mancanegara ke Provinsi Kepri pada tahun 2019 berada pada posisi ke-2 secara nasional.
 
"Artinya, ada sebuah potensi yang sangat membutuhkan solusi mendesak, terutama dari aspek transportasi di Bintan ini, hanya saja semua itu tentu ada proses kajian yang mendalam," kata Ardono menambahkan.
 
Untuk mendorong angka kunjungan wisatawan yang tengah mengalami kelesuan serta deraan ancaman virus Corona atau Covid-19, Kepala BPTD IV ini yang didampingi Kasi TSDP Riskan Zaini, mengakui jika Kepri memang membutuhkan sarana transportasi yang terintegrasi dengan seluruh destinasi yang mencapai 27 titik tersebut.
 
"Sarana transportasi yang tersedia harus mampu memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada wisatawan, baik dari segi waktu maupun coverage area, yang dikelola secara profesional oleh operator," katanya.
 
Ditambahkan, "Sebaiknya konsep ini diajukan bersama-sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi dan Dinas Pariwisata Kepri , setelah dilakukan kajian bersama."
 
Sumber : Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Ledakan di Rambah, Wadan Korpaskhas Bertanggungjawab

Kamis, 20 Juli 2017 - 18:07:27 WIB

Wadan Korpaskhas Marsma TNI Yudi Bustami menegaskan pihaknya bertanggung jawab atas musibah yang menimpa keluarga korban meninggal dan luka berat.

Danlanud Rsn Buka Meet And Greet Event Air Force Expo 2019

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 16:13:13 WIB

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, secara resmi membuka Meet And Greet Event Roesmin Nurjadin Air Force Expo 2019, dalam rangka HUT TNI Ke-74 dan HUT Mal SKA Ke-14 ber

Naikilah dan Gunakanlah Bus Berstiker Kementerian Perhubungan

Tekan Angka Laka Lantas, BPTD IV Laksanakan Ramcheck Terpadu

Rabu, 18 Desember 2019 - 08:42:03 WIB

Targetkan sebanyak 500 bus angkutan penumpang, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau - Provinsi Kepri (BPTD IV Riau-Kepri) melaksanakan Ramcheck Terpadu Inspeksi Keselamatan, Sel

Batasi Pengelolaan Pulau dari Tangan Swasta

Jumat, 20 Januari 2017 - 22:35:08 WIB

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron mengatakan, negara perlu segera membatasi pengelolaan pulau-pulau kecil dari tangan swasta. Ini karena prinsip pengelolaan pulau adalah untuk hajat hidup ra

Ancaman Kriminalisasi Bagi Masyarakat Adat

Hentikan Pembahasan RTRWP Riau Karena Tak Transparan

Jumat, 04 Agustus 2017 - 18:10:00 WIB

Proses pembahasan RTRWP Riau yang hampir tidak pernah melibatkan masyarakat terdampak. Sehingga pembahasan draft yang tidak transparan, dinilai bakal menguntungkan bagi segelintir elit, birokrasi dan

Dipimpin Kapolda Riau, Prosesi Pemakaman Bripka Hendra Berlangsung Haru

Ahad, 22 Desember 2019 - 13:01:34 WIB

Ribuan warga Kota Pekanbaru di Jalan Sudirman turut melepas perjalanan jenazah almarhum Bripka (ANM) Hendra Saut Parulian Sibarani menuju tempat peristirahatan terakhirnya di Taman Makam Bahagia Kota