Hari Kedua Operasi Gakkum ODOL 2020 Gabungan

Telah 14 Unit Kendaraan Angkutan Siap Menjalani Normalisasi

Rabu, 04 Maret 2020 - 16:39:15 WIB
Telah 14 Unit Kendaraan Angkutan Siap Menjalani Normalisasi Penguji Kendaraan Bermotor (PKB) BPTD IV Riau-Kepri tengah mengukur dimensi salah satu kendaraan angkutan yang diberhentikan petugas.
Madaniy.Com - Hingga hari kedua pelaksanaan Operasi Penegakan Hukum Over Dimensi dan Over Loading (Gakkum ODOL) jumlah kendaraan angkutan yang menyatakan siap melakukan normalisasi telah mencapai 14 unit.
 
Hal ini disampaikan Kasi LLAJ Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau-Provinsi Kepulauan Riau (BPTD IV Riau-Kepri) - Efrimon, Rabu (04/03/2020) usai memimpin operasi di ruang kerjanya.
 
Pelaksanaan Gakkum ODOL Gabungan ini melibatkan unsur BPTD IV Riau-Kepri, Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Ditlantas Polda Riau, Propam Polda Riau, Ditreskrimsus Polda Riau dan Den POM I/3 Pekanbaru.
 
Para petugas yang memulai kegiatan sejak pukul 10.00 WIB dan berakhir hingga 12.15 WIB di titik ruas Jalan Negara Muara Fajar KM.18 Jalan Raya Pekanbaru Minas terpaksa harus mengeluarkan 53 lembar surat tilang.
 
Dijelaskan Efrimon, pelanggaran terbanyak yang dilakukan pengemudi kendaraan angkutan adalah mengoperasikan kendaraan yang telah habis masa berlaku STUK-nya serta over dimensi.
 
"Sama seperti hari pertama, pelanggaran yang dilakukan pengemudi tersebut umumnya mengoperasikan kendaraan yang STUK nya sudah mati," katanya.
 
Petugas tengah mengukur ketinggian muatan kayu milik perusahaan pulp terbesar di Asia Tenggara
 
Tercatat 30 lembar tilang diterbitkan Perhubungan Provinsi Riau, BPTD IV Riau - Kepri mengeluarkan 21 lembar tilang, serta 2 lembar tilangf dari Ditlantas Polda Riau.
 
"Hanya saja pada hari kedua ini, jumlah unit kendaraan yang siap untuk melakukan normalisasi jauh meningkat, mencapai 9 unit. Total sampai hari ini telah 14 unit kendaraan yang membuta surat pernyataan," kata Efrimon.
 
Kegiatan Gakkum ODOL Gabungan ini untuk pertama kalinya digelar pada tahun 2020, diharapkan berdampak pada semakin meningkatkan kesadaran pengusaha jasa transportasi angkutan mengoperasikan kendaraan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
 
"Operasi ini baru langkah awal, kami dari jajaran BPTD IV akan terus melaksanakan penertiban setiap saaat, untuk memenuhi target tahun 2021 Riau Bebas ODOL," kata Efrimon tegas.
 
Sumber : Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Danwing 6 Turut Donorkan Darah Pada Baksos Lanud Rsn di Desa Gema

Sabtu, 27 Juli 2019 - 11:39:17 WIB

Dan Wing 6 mengatakan, bahwa sekarang kita lihat sangat banyak pasien sangat yang membutuhkan darah akibat kecelakaan dan penyakit yang dideritanya, fenomena ini terlihat di rumah sakit-rumah sakit, b

8,9 Ton Bantuan Untuk Palu Dikirimkan Melalui Lanud Roesmin Nurjadin

Ahad, 28 Oktober 2018 - 08:45:34 WIB

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto, menyampaikan bahwa bantuan ini nantinya akan dikumpulkan di Lanud Halim Perdana Kusuma, dan selanjutknya akan dikirmkan ke Palu sesuai mekanisme yan

Luar Biasa, Anak-anak TK Angkasa Bergembira Panen Sayur Sawi Kebun Sendiri

Senin, 03 Desember 2018 - 13:25:04 WIB

Puluhan anak-anak murid TK Angkasa binaan Pia Ardhya Garini Cabang 12 Daerah I Lanud Roesmin Nurjadin, bergembira saat memetik sayuran hasil kerja mereka.

Ultimatum Bagi Pengusaha Sawit dan Perambah Hutan Teso Nilo

Selasa, 07 Februari 2017 - 11:06:56 WIB

Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) RI mengultimatum para pengusaha dan perambah kawasan hutan Teso Nilo untuk meninggalkan kawasan nasional dalam waktu yang akan segera ditetapkan.

Peduli Warga Sekitar

Lanud Rsn Bantu Korban Kebakaran

Selasa, 17 Januari 2017 - 20:59:43 WIB

Peduli terhadap sesama, Lanud Roesmin Nurjadin memberikan bantuan kepada Kasimin atau biasa di panggil pak Min, salah satu warga yang tinggal di tanah pencadangan yang rumahnya habis di lalap si jago

Amankan Wilayah Udara Aceh, 4 F-16 Ditugaskan Patroli

Selasa, 11 Juli 2017 - 17:43:25 WIB

Empat pesawat tempur F-16 dipimpin Komandan Skadron Udara 16 Letkol Pnb Nur Alimi saat ini telah berada di Lanud Sultan Iskandar Muda untuk menjalankan tugas patroli udara hingga 13 Juli mendatang.