BPTD IV Laksanakan Gakkum ODOL Gabungan, 15 Kendaraan Ditilang

Selasa, 03 Maret 2020 - 15:58:30 WIB
BPTD IV Laksanakan Gakkum ODOL Gabungan, 15 Kendaraan Ditilang Kasi LLAJ BPTD IV Efrimon memimpin langsung Operasi Penegakan Hukum Over Dimensi Over Loading (ODOL) Gabungan di Jalan Negara Muara Fajar, Pekanbaru, Selasa (03/03/2020)
Madaniy.Com - Belasan personel Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau-Provinsi kepulauan Riau (BPTD IB Riau-Kepri) kembali diturunkan untuk melaksanakan Penegakan Hukum Over Dimensi Over Loading, Selasa (03/03/2020).
 
Mengambil titik pelintasan di Simpang Bingung, Kelurahan Muara Fajar, Pekanbaru, jajaran BPTD IV bergabung dengan unsur Dinas Perhubungan Provinsi, Denpom I/3 Pekanbaru dan Direktorat Kriminal Khusus, Direktorat Lalu Lintas dn Propam Polda Riau.
 
Diungkapkan Kasi LLAJ BPTD IV Efrimon selaku Koordinator Lapangan, bahwa pelaksanaan operasi Gakkum ini merupakan sinergitas seluruh unsur penegakan yang diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya.
 
"Kami fokus pada pelanggaran terhadap UU Nomor 22 Tahun 2009, khususnya kendaraan angkutan barang dan penumpang," kata Efrimon.
 
Pada operasi yang berlangsung selama dua jam tersebut, 15 lembar tilang dikeluarkan petugas mengeluarkan 15 lembar tilang diantaranya karena masa berlaku STUK kendaraan telah mati dan Kelebihan Muatan dan Over Dimensi.
 
Kasi LLAJ BPTD IV Efrimon mengawasi langsung penerbitan Surat Tilang saat Operasi Penegakan Hukum Over Dimensi Over Loading (ODOL) Gabungan di Jalan Negara Muara Fajar, Pekanbaru, Selasa (03/03/2020)
 
"Kami juga melayangkan Surat Pernyataan melakukan nomalisasi kendaraan sebanyak 5 unit kendaraan yang ternyata over dimensi," kata Efrimon.
 
Pada operasi gabungan ini, personel Dinas Perhubungan Provinsi Riau juga menerbitkan sebanyak 5 lembar tilang, dan anggota Ditlantas Polda Riau mengeluarkan 5 lembar tilang.
 
"Atas pelanggaran yang dilakukan pengemudi kendaraan angkutan tersebut, dijadwalkan untuk mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Pekanbaru pada hari Jumat 13 Maret 2020," jelas Efrimon.
 
Pada pelaksanaan Operasi Gakkum ODOL Gabungan tersebut, jajaran BPTD IV menurunkan personil penguji dan penyidik lengkap berikut peralatan penguji kendaraan bermotor atau kalibrasi.
 
Sumber Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Besok Sertijab Danlanud Rsn di Mako Koopsau I

Senin, 30 Juli 2018 - 12:26:16 WIB

Jika tak aral nan melintang, jabatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin akan di serah terimakan di Markas Komando Operasi TNI AU I, di Halim Perdana Kusumah, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Segera Renovasi Pelabuhan Dumai, Kemenhub Minta Pemko dan Pemprov Riau Percepat Serahkan Aset

Sabtu, 02 November 2019 - 21:50:29 WIB

Untuk mewujudkan realisasi penyeberangan Roro Dumai - Malaka, kementeria Perhubungan RI berencana untuk segera merenovasi Gedung Pelabuhan Dumai secepatnya.

Pembelian Heli AW-101, Diluar Kendali Panglima TNI

Jumat, 10 Februari 2017 - 08:43:45 WIB

Keluhan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo soal kewenangannya yang merasa dipangkas oleh Peraturan Menteri Pertahanan (Permenhan) Nomor 28 Tahun 2015 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Pertahan

Tolak Sholatkan Jenazah Pembela Penista Agama?

Senin, 27 Februari 2017 - 14:00:53 WIB

Pasca aksi ummat Islam Indonesia yang berlangsung dalam empat fase, terkait dengan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan terdakwa Basuki Tjahaya Purnama dipanggil Ahok, ketika berkunjung ke Kepu

Jiwa Komando dalam Pengabdian Total si Anak Petani

Rabu, 03 Mei 2017 - 23:54:39 WIB

Sejak masih duduk di bangku SD, bocah berbadan gelap ini sangat terobsesi dengan penampilan kedua pamannya, gagah dengan seragam TNI meninggalkan kesan yang begitu mendalam baginya.

Riau Tetapkan Keadaan Darurat Pencemaran Udara

Seluruh Siswa Diliburkan Sampai 30 September 2019

Senin, 23 September 2019 - 18:41:34 WIB

Dalam surat perihal Darurat Pencemaran Udara yang ditanda-tangani Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru - Abdul Jamal, yang ditujukan kepada seluruh Kepala Sekolah TK-SD-SMP Negeri dan Swasta se-Kota