KMP Bahtera Nusantara 01 Datang, BPTD IV Siapkan Operator Pelabuhan Matak

Selasa, 07 Januari 2020 - 09:36:24 WIB
KMP Bahtera Nusantara 01 Datang, BPTD IV Siapkan Operator Pelabuhan Matak KMP Bahtera Nusantara 01
Madaniy.Com - Menyusul beroperasinya KMP Bahtera Nusantara 01, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau - Kepri (BPTD IV Riau-Kepri, red) siapkan perangkat untuk mengelola pengoperasian Pelabuhan Matak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.
 
Disampaikan Kasi TSDP BPTD IV Rizkan Zaini, sampai saat ini pihaknya telah mempersiapkan sdm yang nantinya sebagai operator Pelabuhan Matak, sebagai perwakilan BPTD IV di wilayah kepulauan yang berbatas langsung dengan perairan internasional ini.
 
"Tugas yang diemban kawan-kawan sebagai operator di Pelabuhan Matak ini adalah yang pertama bagi BPTD IV, hal ini sangat terkait dengan kehadiran KMP Bahtera Nusantara 01 yang diluncurkan Dirjen Hubdat beberapa waktu lalu," kata Rizkan.
 
Kapal penyeberang ini dijadwalkan akan melayani penumpang dari dan menuju Tanjung Uban, Tambelan, Penagih, Matak dan Sentete(Kalbar) dengan jadwal dua mingguan, setiap rutenya.
 
Dikatakan Rizkan Zaini, adapun rute yang telah disiapkan pada tahap pertama ini sebagai berikut, di minggu pertama Tanjung Uban - Tambelan - Sentete - Penagih (PP) dan rute minggu kedua Tanjung Uban - Matak - Penagih (PP).
 
"Untuk sementara kami siapkan 9 personel termasuk satu Korsatpel Pelabuhan Matak, kami berharap kawan-kawan bisa mengoptimalkan kepercayaan pimpinan dengan memberikan pelayanan maksimal terhadap pengguna jasa angkutan penyeberangan dan dermaga," katanya berharap.*
 
 
Merapat di Tanjung Uban
KMP Bahtera Nusantara 01 yang dirancang untuk melayani penumpang penyeberangan antara pulau di Provinsi Kepri dan Kalimantan Barat, telah merapat di perairan Tanjung Uban, Tanjung Pinang.
 
Kepala BPTD IV Riau-Kepri yang diwakili Korsatpel Pelabuhan Penyeberangan Telaga Punggur, Fauzi mengatakan, bahwa kedatangan kapal milik Dirjen Perhubungan Darat tersebut disambut jajaran KPLP Tanjung Uban, GM ASDP Kepri, Dinshub Kepri, KSOP dan BPTD IV Riau Kepri, Minggu (5/1/2020).
 
"Kapalnya sangat luar biasa, sangat mewah, dan memang sangat cocok dengan kebutuhan para penumpang penyeberangan sesuai rute yang telah direncanakan," kata Fauzi usai meninjau langsung kondisi interior kapal.
 
Dikatakan Fauzi, pelayanan yang akan diberikan ABK kapal kepada para penumpang bakal sangat maksimal untuk perjalanan panjang, puluhan jam. "Kami yakin, para penumpang takkan bosan selama berada dalam perjalanan," katanya.
 
Sumber: Humas BPTD IV

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Danlanud Rsn Anugerahkan Media Award bagi Madaniy.Com

Ahad, 31 Maret 2019 - 12:17:08 WIB

Dinilai proaktif dan turut berkontribusi dalam pemberitaan kegiatan Lanud Roesmin Nurjadin, Danlanud Marsma TNI Ronny Irianto Moningka menganugerahi Madaniy.Com berupa Media Award

Warga Tanah Pencadangan Hibahkan Tanah ke TNI AU

Jumat, 24 Februari 2017 - 08:16:25 WIB

Lanud Roesmin Nurjadin terus berupaya melalui berbagai pendekatan agar masyarakat sadar dan dapat memahami pentingnya tanah pencadangan bagi kepentingan negara, khususnya TNI AU.

Perayaan Paskah Agung Oikumene TNI-Polri di Riau 2019

Danlanud Rsn: Momentum Untuk Memuliakan Nama Tuhan

Selasa, 14 Mei 2019 - 15:15:25 WIB

"Jadikan Perayaan Paskah tahun ini, menjadi sebuah momentum untuk memuliakan nama Tuhan," kata Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Senin (13/5/2019).

Ketua PB HMI Jawab Panggilan Polri

Surat Panggilan Polisi Terkesan Janggal

Ahad, 22 Januari 2017 - 19:34:18 WIB

Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir menemukan kejanggalan dalam surat panggilan Polisi terkait permintaan Klarifikasi dari Polda Metro Jaya.

Danlanud Rsn: Manfaatkan Wira Club Memupuk Kebersamaan Antar Perwira

Jumat, 18 Oktober 2019 - 14:29:45 WIB

Demikian dikatakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, dalam sambutannya pada acara Officer Gethering di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu malam (16/1

Antasari Memohon SBY Jujur, Ceritakan Apa yang Diperbuat

Selasa, 14 Februari 2017 - 15:49:23 WIB

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, berbicara mengenai dugaan kriminalisasi terhadap dirinya.