Segera Renovasi Pelabuhan Dumai, Kemenhub Minta Pemko dan Pemprov Riau Percepat Serahkan Aset

Sabtu, 02 November 2019 - 21:50:29 WIB
Segera Renovasi Pelabuhan Dumai, Kemenhub Minta Pemko dan Pemprov Riau Percepat Serahkan Aset Dirjen Perhubungan Darat Budi setiyadi didampingi Penjabat Sekdaprov Riau H Ahmadsyah Harrofie dan Dirlantas Polda Riau Kombes Pol FX Bhirawa Braja Paksa ketika meninjau Pelabuhan Dumai
Madaniy.Com - Untuk mewujudkan realisasi penyeberangan Roro Dumai - Malaka, Kementerian Perhubungan RI berencana untuk segera merenovasi Gedung Pelabuhan Dumai secepatnya.
 
Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi usai meninjau langsung kondisi Pelabuhan Penyeberangan Roro Dumai, Sabtu (2/11/2019).
 
"Pelabuhan ini akan menjadi wajah Indonesia dimata negara tetangga kita, dengan kondisi yang ada saya meminta Direktur TSDP untuk mempersiapkan anggarannya,' kata Budi Setiyadi kepada awak media.
 
Namun, ditegaskan Budi Setiyadi pihaknya juga menunggu penyerahan aset pelabuhan tersebut dari Pemerintah Kota Dunai dan Pemerintah Provinsi Riau.
 
"Pelabuhan ini harus diserahkan oleh Pemko Dumai dan Pemprov Riau kepada Kementerian Perhubungan, agar anggaran yang disiapkan bisa dikucurkan, untuk itu kami meminta kedua pemerintah daerah ini untuk bergerak cepat," tegasnya.
 
Secara lisan, Budi Setiyadi mengakui telah menyampaikan langsung hal tersebut kepada Walikota Dumai Zulkifli AS dan Gubernur Riau Drs. Syamsuar, dan dijelaskan kedua pejabat tinggi daerah tersebut sudah menyanggupinya.
 
Saat ini, Pelabuhan Dumai dikelola bersama oleh Dinas Perhubungan Kota Dumai dan Provinsi Riau, termasuk kepemilikan asetnya juga berdua.
 
"Saat ini kita fokus untuk merenovasi gedung terminal Pelabuhan Dumai ini, juga untuk merevitalisasi Kementerian harus menguasai pelabuhan tersebut terlebih dahulu," jelas Budi Setiyadi.
 
Bagi Kementerian Perhubungan RI, realisasi penyeberangan Roro Duma - Malaka tinggal menunggu kesiapan pemerintah Indonesia terkait dengan kondisi pelabuhannya, karena jika renovasi tersebut dilakukan daerah, tentunya akan membenani APBD daerah.01

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Roy Suryo Dikatakan Victor Sudah Mati Rasa, Gara-gara Asian Games

Jumat, 31 Agustus 2018 - 14:46:41 WIB

"Apakah Roy Suryo tidak merasakan langsung seluruh rakyat Indonesia penuh kegembiraan? Jangan-jangan Roy Suryo sudah mati rasa karena tertutup dengan kebenciannya akan sukses menyelenggarakan Asian Ga

Konsumen Jasa Angkutan Penumpang Agar Selektif Memilih Bus Pariwisata

Selasa, 31 Desember 2019 - 13:50:17 WIB

"Tak ada yang perlu ditutupi, tanyakan kelayakan jasa angkutan pariwisata tersebut ataupun angkutan penumpang, utamakan keselamatan dalam perjalanan," tegasnya

Jemaah Haji 19 Debarkasi Medan Gelar Doa Bersama Untuk BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019 - 21:36:15 WIB

Doa itu dipimpin oleh Ustad Hamdan Yazid yang juga ketua rombongan dalam Kloter 19 itu di Aula Asrama Haji Medan.

Tak Ada Pembatalan Penerbangan di SSK II, Kecuali Hari Senin

Rabu, 25 September 2019 - 20:37:55 WIB

Ternyata tak pernah ada pembatalan penerbangan selama terjadinya kabut asap di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, kecuali pada hari Senin (23/9/2019) selama setengah hari.

Kualitas Udara Pekanbaru Tembus Batas Maksimal Indeks BMKG

Ahad, 22 September 2019 - 23:08:01 WIB

Tepat pada pukul 18.30 WIB posisi terbaru kualitas udara Kota Pekanbaru sudah tidak bisa dipantau lagi, diduga karena sudah melewati ambang batas status di angka 600.

Soal Blok Rokan, Supirman Minta Pertamina Libatkan Masyarakat Riau

Jumat, 03 Agustus 2018 - 08:20:41 WIB

Fungsionaris Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar asal Riau, Supirman, meminta agar Pertamina melibatkan partisipasi dan menampung aspirasi masyarakat Riau