Nekad Acungkan Pistol Revolver Pada Petugas, Pengedar Narkoba Internasional Ditembak Mati di Dumai

Jumat, 18 Oktober 2019 - 21:20:36 WIB
Nekad Acungkan Pistol Revolver Pada Petugas, Pengedar Narkoba Internasional Ditembak Mati di Dumai Ilustrasi
Madaniy.Com - Nekad melakukan perlawanan terhadap petugas, dua bandar narkoba jaringan internasional akhirnya dihadiahi timah panas di Kota Dumai, Jumat (17/10/2019).
 
Peristiwa penembakan ini terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kota Dumai sekitar pukul 01.30 dini hari tadi. Kedua pengedar narkoba itu diketahui mengendarai mobil pajero saat diburu petugas.
 
Kejadian ini dibenarkan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, bahwa petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur terhadap dua bandar itu karena telah mengancam keselamatan petugas saat melakukan penggerebekan.
 
"Iya tadi malam ada tindakan tegas yang dilakukan petugas, karena pelaku mengeluarkan senjata jenis pistol revolver, sehingga kemudian dilakukan penembakan," kata Kapolda usai melaksanakan kofee bareng bersama wartawan, Jumat petang.
 
Kapolda Riau yang didampingi Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, juga menyampaikan rasa berbelasungkawanya karena dua pengedar narkoba itu tewas saat proses penangkapan dan akan melakukan proses selanjutnya sesuai dengan mekanisme yang berlaku.
 
"Saat itu kita menemukan lima kilogram (sabu) dari barang yang dibawa oleh yang bersangkutan. Ternyata setelah kita identifikasi masih sama dengan yang kita tangkap di Bengkalis dan ini akan terus kita kembangkan," lanjutnya.
 
Lebih lanjut Ia mengatakan, pihaknya saat ini akan terus memburu para gembong narkoba kelas internasional itu yang sangat meresahkan masyarakat.
 
"Ini masih ada kaitannya sama yang 89 kilogram kemarin ini jaringan internasional. Kita akan terus mencari bandar dan pengedar dan tim terus mencari. Ya ini adalah langkah kita untuk ovensiv (terbuka) untuk menerangi narkoba tentunya kita akan bertindak profesional karena kita paham sekali upaya-upaya penegakan hukum untuk melawan prilakunya dan menghentikan peredarannya," tutup Kapolda.***

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Langkah Taktis Bhayangkari Polda Riau Antisipasi Ancaman Kabut Asap

Selasa, 15 Oktober 2019 - 15:35:51 WIB

Untuk mengantisipasi agar siswa tetap bersekolah dalam situasi kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Bhayangkari Polda Riau akan memfasilitasi sebuah sekolah yang bebas asap.

Arus Lalin Meningkat Saat Libur Long Weekend

Antisipasi Arus Balik, Kapolres Kampar Kerahkan Jajaran

Jumat, 14 April 2017 - 17:50:51 WIB

Mengantipasi peningkatan arus lalulintas saat libur panjang (long week end), Polres Kampar menerjunkan sejumlah personil untuk melakukan pengaturan dan pengamanan arus lalulintas di jalan lintas Riau

Terkait Kasus Suap Pesawat

KPK Cegah Lima Nama ke Luar Negeri

Jumat, 20 Januari 2017 - 22:49:39 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencegah lima orang ke luar negeri untuk diperiksa dalam kasus suap pengadaan pesawat Airbus dan mesin pesawat di PT Garuda Indonesia periode 2005-2014. Dua yang dic

Terkait Mayat Terapung, Polres Bengkalis Tetapkan Dua Tersangka

Rabu, 12 Desember 2018 - 15:55:13 WIB

"Keduanya telah dimintai keterangan sejak mereka menyerahkan diri, dan hasilnya penyidik menetapkan keduanya menjadi tersangka," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto.

Inilah Doa Penghuni Rutan Sialang Bungkuk Saat Ini

Senin, 08 Mei 2017 - 13:15:02 WIB

Setiap usai shalat fardhu berjamaah, warga binaan penghunit Rutan kelas IIB Sialang Bungkuk terus mendoakan agar rekan-rekannya yang masih dalam pelarian untuk kembali ke Rutan.

Soal Video Adu Mulut BNNP Riau Sampaikan Klarifikasi dan Permohonan Maaf

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:21:10 WIB

BNN Provinsi Riau (BNNP Riau,red) menyesalkan beredarnya video adu mulut antara Satpol PP dan Pejabat BNN di tengah masyarakat, dan menjadi viral.