Langkah Taktis Bhayangkari Polda Riau Antisipasi Ancaman Kabut Asap

Selasa, 15 Oktober 2019 - 15:35:51 WIB
Langkah Taktis Bhayangkari Polda Riau Antisipasi Ancaman Kabut Asap Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi, Wakil gubernur Riau H Edi Natar Nasution merasakan suasana kelas di Sekolah Bebas Asap yang diinisiasi Bhayangkari Polda Riau
Madaniy.Com - Untuk mengantisipasi agar siswa tetap bersekolah dalam situasi kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Bhayangkari Polda Riau akan memfasilitasi sebuah sekolah yang bebas asap. 
 
Peresmian Sekolah Bebas Asap ini dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi, Wakil gubernur Riau H Edi Natar Nasution, para pejabat utama serta para Bhayangkari korps seragam coklat tersebut, di Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar pada Selasa pagi (15/10/2019).
 
"Polda Riau melakukan dua kegiatan pokok, yang pertama Bakti Sosial kesehatan, dan peresmian ruang kelas aman asap," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto dalam siaran persnya.
 
Khusus untuk sekolah bebas asap ini menurut Sunarto, telah disiapkan teknologi yang sudah teruji bahwa ruang kelas nantinya benar-benar bebas asap, sehingga aktifitas belajar mengajar dapat dilaksanakan meskipun terdampak Karhutla.
 
Diterangkan Sunarto, bahwa kegiatan ini berbarengan kegiatan Bhakti Sosial Pelayanan Kesehatan yang hari ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dan khusus di Riau, dibarengi dengan adanya penyediaan teknologi ruang bebas asap.
 
"Semua ini adalah bentuk nyata kepedulian Polri kepada masyarakat. Dan himbauan kita kepada masyarakat agar punya komitmen bersama mencegah terjadinya Kathutla di tahun-tahun depan" ujar Sunarto.
 
Ny. Ernie Agung Setia meresmikan pengoperasian Sekolah bebas Asap, di Siak Hulu
 
Dan pada Selasa itu juga kata Sunarto ruang kelas bebas asap itu diresmikan langsung oleh Ny. Ernie Agung Setia agar teknologi tersebut dapat langsung dipraktekkan.
 
Untuk Bakti Sosial layanan kesehatan itu sendiri, terang Sunarto berupa pemberian layanan kesehatan secara umum serta spesialis diantaranya penyakit Jantung, mata dan penyakit dalam.
 
Kemudian juga ada khitanan massal, pemeriksaan gigi, Unit Kegiatan Gigi Sekolah. KB, pelayanan deteksi dini penyakit kanker rahim, donor darah serta konseling psikologi dan akan diakhiri dengan pembagian Sembako kepada masyarakat tak mampu.
 
"Kita berharap kegiataan ini memberikan manfaat positif bagi masyarakat di Bumi Lancang Kuning ini, dan juga dapat membantu pembangunan pemerintah daerah serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat" tutup Sunarto.***
 
Sumber: Bid Humas Polda Riau

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Polda Pertama di Indonesia Miliki Mesin Khusus Pembayaran E-Tilang

Rabu, 28 Agustus 2019 - 18:44:20 WIB

Sat PJR Polda Riau bersama Bank BRI Kota Pekanbaru hari ini melakukan kegiatan sosialisasi kepada seluruh personel Sat PJR Polda Riau. Sosialisasi tersebut berupa mesin terbaru yang dikususkan oleh pi

Dua Jam Sembunyi di Tangki Air

Pemilik 40 Kg Shabu Asal Malaysia Akhirnya Menyerah

Sabtu, 08 April 2017 - 23:24:34 WIB

Hanya dalam kurun waktu 2 jam, personel Sat ResNarkoba Polres Bengkalis yang berkoordinasi dengan ResNarkoba Polda Riau, berhasil melumpuhkan pemilik 40 kg shabu dan 160 ribu pil ekstasi, di rumahnya

Manfaatkan Hujan Saat Subuh, 50an Tahanan Kabur Lagi

Sabtu, 06 Mei 2017 - 10:47:29 WIB

Hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur Pekanbaru pada Subuh dinihari, ternyata dimanfaatkan narapidana Rutan Kelas IIB Sialang Bungkuk, Pekanbaru untuk kabur lagi.

Hanya di PN Pekanbaru, Sidang Tipikor Cita Rasa Tipiring

Jumat, 02 Februari 2018 - 10:25:28 WIB

Persidangan yang dilaksanakan majelis hakim terhadap perkara tindak pidana korupsi yang sama, dengan dua terdakwa sangatlah bertolak belakang.

Terkait Kasus Suap Pesawat

KPK Cegah Lima Nama ke Luar Negeri

Jumat, 20 Januari 2017 - 22:49:39 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencegah lima orang ke luar negeri untuk diperiksa dalam kasus suap pengadaan pesawat Airbus dan mesin pesawat di PT Garuda Indonesia periode 2005-2014. Dua yang dic

Dit Lantas Polda Riau Juara 3 Program Penanganan Laka Lantas

Selasa, 31 Juli 2018 - 13:18:27 WIB

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa di gedung NTMC Polri, Jakarta, Selasa (31/07/2018) pagi.