Tokoh PAN Riau Dukung Zulkifli Hasan Kembali Jadi Ketua Umum PAN

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 08:31:58 WIB
Tokoh PAN Riau Dukung Zulkifli Hasan Kembali Jadi Ketua Umum PAN Fendri jaswir dengan Zulkifli Hasan dalam sebuah kesempatan
Madaniy.Com - Tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) Riau yang pernah duduk di DPRD Provinsi Riau, Ir. H. Fendri Jaswir, MP mendukung Zulkifli Hasan kembali memimpin PAN. Alasannya, sosok Ketua MPR RI itu relatif masih diterima semua kalangan di internal PAN.
 
Pernyataan Fendri Jaswir ini menanggapi ramainya bursa calon Ketua Umum PAN 2020-2025 menjelang  Kongres PAN, Januari tahun depan. 
 
"Bang Zul masih layak dan pantas untuk memimpin PAN lagi. Beliau relatif diterima semua pihak di internal PAN di semua tingkatan," ujarnya di Pekanbaru, Sabtu (31/8/2019).
 
Bang Zul -- begitu Zulkifli Hasan akrab dipanggil -- merintis karir politik di PAN sejak awal. Sebelum menjadi Ketua Umum, berbagai jabatan sudah pernah dipegangnya antara lain Sekjen dan Ketua DPP. Putra Lampung ini pernah di DPR dan menjadi Menteri. 
 
"Pengalaman itu yang menempa Bang Zul sehigga matang di politik," kata Fendri.
 
Anggota Dewan Pendudikan Provinsi Riau ini menilai Zulkifli pandai memainkan irama politik sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada. Dia tetap mengangkat yang isu-isu nasional dan mengkritisinya tanpa menyinggung dan menyudutkan pihak lain. 
 
"Di situ kepiawaian Bang Zul bermain politik," ujarnya.
 
Memang kursi PAN agak turun dibandingkan lima tahun lalu, namun kata Fendri, itu tidak terlepas dari sistem perhitungan kursi dan suara pada Pemilu 2019 yang menguntungkan partai besar dan merugikan partai tengah. Makanya PAN dari awal menolak sistem perhitungan suara dan kursi ini.
 
Fendri yakin di tangan Zulkifli Hasan, PAN akan kembali berjaya lima tahun mendatang. Dengan syarat tentu konsolidasi partai dilaksanakan dari sekarang. Himbauan Bang Zul kepada kader PAN untuk move on dan tidak baper, adalah himbauan yang tepat untuk kondisi sekarang. Sebab, partai lain sudah melangkah menuju 2024.
 
"Saya melihat Bang Zul sudah mulai turun ke daerah-daerah untuk konsolidasi dan berkomunikasi. Selama ini Bang Zul memang rajin turun ke bawah, apalagi sejak beliau Ketua MPR RI," kata Fendri Jaswir yang lima tahun lalu juga termasuk pendukung Zulkifli Hasan.
 
Selain Zulkifli Hasan, calon-calon Ketua Umum PAN yang ramai dibicarakan di internal PAN antara lain Drajat Wibowo, Hanafi Rais dan Asman Abnur. Dari luar kader muncul nama Anies Baswedan, Sandiaga S Uno, dan Jenderal (Pur) Gatot Nurmantyo.***

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Dinyatakan Unggul Berdasarkan Hasil Real Count PKS

Firdaus-Ayat Ajak Bersatu Bangun Pekanbaru Smartcity Madani

Kamis, 16 Februari 2017 - 10:30:49 WIB

Dinyatakan unggul berdasarkan hasil real count yang dikelola Tim Tabulasi Suara Pilwako 2017, DPD PKS Pekanbaru, pasangan Firdaus-Ayat ajak semua pihak untuk bersatu menyukseskan penyelenggaraan Pilwa

Dipastikan Maju di Dapil Riau 1, Supirman Pilih Nomor Urut 7

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:56:54 WIB

Mantan Ketua Kadin Kota Pekanbaru, Supirman, dipastikan maju bakal bersaing pada Pemilu Legislatif 2019 dari Partai Golkar.

Ketika PKB Terpaksa Harus Menentukan Sikap Politik

Sabtu, 06 Januari 2018 - 16:10:49 WIB

Tak sampai dalam hitungan 2 kali 24jam, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau akan membuka pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Lobby Kedai Kopi Himpun Dukungan 'Ala Edi Ahmad RM'

Sabtu, 21 Juli 2018 - 11:42:19 WIB

Bakal Calon Anggota DPD RI Edi Ahmad RM terus menggalang dukungan.Hari ini Sabtu (21/6) Wakil Ketua Apkasindo Riau melakukan pertemuan dengan Kader PAN Bagus Santoso yang juga anggota DPRD Riau dan Ca

Terkait Gugatan Gemppur Soal Pilwako

Pj Walikota: Serahkan Pada Kewenangan Panwaslu

Selasa, 21 Februari 2017 - 08:45:17 WIB

Penjabat Walikota Pekanbaru Edward Sanger merespon positif tuntutan yang disampaikan Gerakan Masyarakat Peduli Pilwako Jujur (Gemppur) Senin (20/02/2017) kemarin.

Alasan LE Melapor, Agar Pilkada Berjalan Sesuai Aturan

Kamis, 22 Februari 2018 - 18:13:39 WIB

"Kita minta tim hukum kita ini mengawal pelaksanaan Pilkada Riau baik yang dilakukan calon lain, perorangan dan badan hukum supaya berjalan sesuai aturan, bukan untuk saling menjatuhkan," sebut LE pad