Sarat Nilai Kekeluargaan Makna Idul Adha Bagi Keluarga Besar Polda Riau

Ahad, 11 Agustus 2019 - 17:26:19 WIB
Sarat Nilai Kekeluargaan Makna Idul Adha Bagi Keluarga Besar Polda Riau Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo menyerahkan seekor sapi qurban kepada AKBP Ismardi Ketua Masjid Mutmainah
Madaniy.Com - Ada sesuatu yang berbeda pada Hari Raya Idul Adha di lingkungan Keluarga Besar Polda Riau yang jatuh pada hari Minggu (11/8/2019) dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
 
Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo beserta seluruh pejabat Utama Polda Riau dan seluruh jajaran mengawalinya dengan melaksanakan Shalat Ied berjamaan di Lapangan Mako Brimob.
 
Pada shalat Ied tersebut, seluruh jajaran kepolisian daerah Riau bersama dengan masyarakat sekitar, menjalankan ibadah dengan khusyu hingga  selesainya khotbah yang disampaikan khatib.
 
"Memang tahun ini Bapak Kapolda ingin berbagi kebahagiaan menyambut Idul Adha bersama seluruh jajaran dan keluarga besar Bhayangkara, bersama dengan masyarakat umum," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.
 
Usai melaksanakan shalat Ied, Kapolda membatalkan puasa sunat Idul Adha di Mako Brimob bersama seluruh jajaran pejabat utama Polda Riau, sembari mencicipi hidangan yang disajikan secara sederhana.
 
Selepas menjalankan kegiatan dari Mako Brimob, Kapolda Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo beserta keluarga langsung menuju Masjid Mutmainah yang berada di Kompleks Perumahaan Polda Riau.
 
Pada kesempatan ini, Kapolda menyerahkan seekor sapi qurban kepada AKBP Ismardi Ketua Masjid Mutmainah yang didampingi Kompol Sapriyadi Ketua Panitia Pemotongan Hari Raya Idul Adha.
 
"Saya serahkan seekor sapi dari kami sekeluarga kepada panitia, agar dilaksanakan pemotongan sesuai dengan syariat Islam, dan agar dagingnya dibagikan kepada yang berhak," tutur Irjen Pol Widodo Eko ketika menyerahkan sapi kurbannya.
 
Tercatat nama-nama Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo, HJ Fabiola Widodo, M Wahyu Riski Waskito, Rachmat Wibobo Budi Pratama, Melati Citra Anggreani, Wira Kusuma Bintan Nugraha dan Syawalia Rizkika Maharani.
 
Tambahan satu ekor sapi kurban dari Kapolda Riau ini menggenapi total sapi kurban di Masjid Mutmainah menjadi 17 ekor sapi ditambah seekor kambing.
 
"Alhamdulillah pada tahun ini jumlah hewan kurban meningkat 17 ekos sapi dan 7 ekor kambing, In Syaa Allah semua daging kurban akan kami bagikan kepada yang berhak dan diutamakan warga setempat dan anak yatim,' kata Ismardi.
 
Di sisi lain, Keluarga besar Bhayangkari Polda Riau terpantau sibuk melakukan kegiatan masak-memasak dan menyajikan hidangan kepada seluruh petugas pemotongan dan warga yang hadir di Masjid Mutmainah.
 
"Ini momentum yang hanya terjadi sekali setahun, hari ini kita bersama-sama dengan warga memasak dan menyajikan hidangan untuk kita nikmati bersama-sama di Hari Raya Idul Adha," celetuk salah seorang Ibu kepada Madaniy.
 
Berbagi kebahagiaan dengan penuh rasa kekeluargaan dengan seluruh masyarakat merupakan salah satu pesan penting dari sejarah Hari Raya Raya Idul Adha.(ase)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Terkait Mayat Terapung, Polres Bengkalis Tetapkan Dua Tersangka

Rabu, 12 Desember 2018 - 15:55:13 WIB

"Keduanya telah dimintai keterangan sejak mereka menyerahkan diri, dan hasilnya penyidik menetapkan keduanya menjadi tersangka," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto.

Langkah Taktis Bhayangkari Polda Riau Antisipasi Ancaman Kabut Asap

Selasa, 15 Oktober 2019 - 15:35:51 WIB

Untuk mengantisipasi agar siswa tetap bersekolah dalam situasi kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Bhayangkari Polda Riau akan memfasilitasi sebuah sekolah yang bebas asap.

Polres Kampar Sentuh Hati Masyarakat Melalui Jumat Barokah

Sabtu, 08 April 2017 - 11:36:12 WIB

Tuntutan tugas jajaran Kepolisian Republk Indonesia, semakin hari semakin meningkat. Peran ini harus disiasati sepenuh hati oleh setiap jajaran di wilayah.

Kuasa Hukum BSP Minta Sikap Tegas Aparat Penegak Hukum

Jumat, 08 April 2022 - 00:03:55 WIB

Benang merah sengkarut persoalan hukum PT Bumi Siak Pusako dengan mantan rekanannya mulai terurai, pasca keterangan pers yang disampaikan kuasa hukum perusahaan plat merah ini.

Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Ringkus Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

Rabu, 26 April 2017 - 10:22:35 WIB

Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri Polres Kampar tangkap pelaku penggelapan sepeda motor, pada Selasa sore (25/4/2017) di Jalan Suka Karya Kec. Tampan Kota Pekanbaru.

Besok Tak Ada Perpanjangan Pelarangan, Yang Ada Pengetatan Pasca Mudik

Senin, 17 Mei 2021 - 21:32:00 WIB

Polda Riau membantah informasi mengenai rencana perpanjangan masa penyekatan bagi arus balik, usai masa larangan mudik 6-17 Mei 2021.