Kenalkan TNI AU, Ratusan Murid TK Kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin

Jumat, 26 Oktober 2018 - 09:06:01 WIB
Kenalkan TNI AU, Ratusan Murid TK Kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin Ratusan murid TK Al-Abudiyah antusias mendengarkan penjelasan tentang TNI Au di hanggar Skadron 16
Madaniy.Com - Untuk lebih mengenal tentang TNI Angkatan Udara, ratusan murid Al-Abudiyah atau setingkat Taman Kanak-Kanak beserta guru pendampingnya mengunjungi Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (25/10).
 
Tak kurang dari 248 murid dan 24 guru pendamping dari Al-Abudiyah yang beralamat di Jl. Gang Delima Kecamatan Tampan Pekanbaru melihat langsung Lanud Rsn serta pesawat tempurnya.
 
Ibu Dian Wirda, salah satu pembimbing dari Al-Abudiyah  mengatakan kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari program pengajaran mereka, untuk mengenalkan kepada anak didik tentang TNI Angkatan Udara beserta pesawat dan perangkatnya.
 
“Disamping itu, anak-anak juga bisa melihat para pilot ataupun teknisi pesawat sehingga mereka bisa mengetahui macam-macam profesi, dan tak ketinggalan juga untuk menanamkan rasa cinta dirgantara”, tambahnya.
 
Ratusan murid TK antusias mendengarkan penjelasan tentang TNI Au di hanggar Skadron 16
 
Sementara itu Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Yulfiendri Yunus, menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh para siswa dari Al-Abudiyah ke Lanud Roesmin Nurjadin.
 
“Semoga setelah kunjungan ini, adik-adik sekalian akan semakin cinta tanah air dan dirgantara, kemudian memiliki tambahan pengetahuan dan wawasan mengenai TNI AU, termasuk didalamnya Lanud Rsn dan pesawatnya, dan tak lupa kami doakan di masa depan ada diantara adik-adik yang akan menjadi pilot TNI AU”, harap Kabinpotdirga.
 
Selama berkunjung ke Lanud Rsn, para guru dan murid berkesempatan untuk melihat langsung dan mendapatkan penjelasan mengenai TNI AU serta Lanud Rsn termasuk pesawat yang terdapat didalamnya, yang kesemuanya disampaikan dalam suasana santai namun mendidik. 
 
Antusiasme para murid pun terlihat sangat tinggi, terbukti dengan interaksi dan pertanyaan yang muncul selama mereka melakukan kunjungan di Lanud Rsn.
 
Sumber: Pentak Rsn

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Balai Tesso Nilo Siapkan Desain Ekowisata di Hutan Tersisa

Senin, 27 Februari 2017 - 19:29:26 WIB

Balai Taman Nasional Tesso Nilo bakal mengembangkan ekowisata pada 23.000 hektare (ha) hutan alam yang tersisa di kawasan itu. Hal itu dilakukan sebagai upaya penyelamatan hutan konservasi dari marakn

Rangkaian Hari Pers Nasional 2017 Telah Dimulai di Ambon

Senin, 06 Februari 2017 - 19:02:31 WIB

Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Zeth Sahuburua membuka Pameran Hari Pers Nasional (HPN) ke-69 dan Maluku Expo 2017 dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon, Senin, 6 Februari 2017.

PWI Pusat Dorong Dewan Pers Pidanakan Pemalsu Sertifikat UKW

Rabu, 03 Juni 2020 - 09:17:33 WIB

Merespon pemalsuan sertifikat UKW yang merupakan tindak pidana dan tidak boleh didiamkan. Pengurus PWI Pusat menggelar rapat pleno, di Kantor PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Lt 4, Jalan Kebonsirih, Jaka

Istighosah dan Doa Bersama Keluarga Besar Lanud Rsn

Rabu, 03 Januari 2018 - 14:40:36 WIB

Seusai shalat Zuhur berjamaah, keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas bersama-sama mengikuti kegiatan Istighosah dan do’a bersama di Masjid Amrulah Lanud Rsn, Selasa (2/1).

Aktif Gelar Donor Darah Lanud Rsn Dapat Penghargaan

Kamis, 06 April 2017 - 15:03:31 WIB

PMI Kota Pekanbaru memberi penghargaan kepada Lanud Roesmin Nurjadin terkait dengan partisipasi aktifnya dalam kegiatan donor darah.

SK Menhut RI Nomor 673 /2014, Diduga Legalkan Kebun Sawit Ilegal

Kamis, 09 Februari 2017 - 14:40:19 WIB

Ratusan ribu hektare perkebunan sawit ilegal yang berada di wilayah Riau, telah dilegalkan Menteri Kehutanan Ri melalui SK Nomor 673 dan 878 Tahun 2014.