MENU TUTUP

UIR Siap Menjadi PT Islam Unggulan di Asia Tenggara

Jumat, 05 Januari 2018 | 21:14:34 WIB
UIR Siap Menjadi PT Islam Unggulan di Asia Tenggara Rektor Universitas Islam Riau Prof Syafrinaldi (baju batik hijau) beserta jajaran Wakil Rektor UIR ketika bersilaturahmi dengan Pemimpin Media di Riau, Jumat (5/1/2018).
Pekanbaru, Madaniy.Com - Universitas Islam Riau, tengah membenahi diri untuk mencapai visi sebagai Universitas Islam Unggulan di Asia Tenggara.
 
Hal ini terungkap dalam silaturahmi Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof Syafrinaldi beserta jajaran Civitas Akademi UIR dengan Pemimpin Media di Riau.
 
"Kami beserta seluruh jajaran civitas akademi UIR, terus berbenah untuk mencapai visi sebagai universitas islam Unggulan di Asia Tenggara,' kata Prof Syafrinaldi.
 
Silaturahmi dengan pemimpin media di Riau yang dilangsungkan di ruang rapat Senat UIR, Jumat (5/1/2018) menjadi agenda pertama civitas akademi di awal tahun 2018.
 
"Selama 56 tahun usia UIR, media sangat berperan dalam mempublikasikan eksistensi UIR kepada masyarakat. Silaturahmi ini Insya Allah akan menjadi perekat diantara kita," harap Syafrinaldi.
 
Guru besar Ilmu hukum ini mengungkapkan, bahwa peringkat UIR terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, berdasarkan data yang dirilis Kementrian IPTEK dan Dikti, saat ini UIR berada di peringkat 137 nasional.
 
Foto bersama
 
"Sementara di Kopertis X, UIR berada di peringkat 1. sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di wilayah Sumbar, Riau, Kepri dan Jambi," jelasnya.
 
Banyak hal yang membuat salah satu perguruan tinggi terkemuka di Riau ini berapa pada posisi tersebut, salah satunya adalah keberadaan 11 guru besar yang dimiliki dan didukung 450 tenaga dosen lulusan S2 dan S3.
 
"Saat inipun, lebih dari 100 dosen kami tengah menyelesaikan studi S3 di beberapa perguruan tinggi terkemuka di luar negeri dan tanah air. Dalam dua tahun ke depan UIR akan memiliki sekitar 200-an dosen yang menyandang gelar Doktor," tambah Syafrinaldi.
 
Dalam silaturahmi tersebut, jajaran civitas akademi UIR banyak mendapatkan masukan dan kritikan dari para pemimpin media, yang sangat terkesan dengan kondisi faktual kampus perjuangan anak jati diri Riau tersebut.
 
"Kami seluruh civitas akademika UIR, berharap rekan-rekan media mendukung kami  untuk mencapai visi tersebut. Jangan segan untuk mengingatkan dan memberikan masukan bagi kemajuan pendidikan di Riau," harap Syafrinaldi.
 
Sumber: DR H Syafriadi, Humas UIR
Berita Terkini +

Balai Tesso Nilo Siapkan Desain Ekowisata di Hutan Tersisa

Antisipasi Karhutla, Lanud Rsn Patroli Udara

Perpres Sawit Berkelanjutan Bakal Legalisasi Perkebunan Ilegal

Surat Panggilan Polisi Terkesan Janggal

Presiden Jokowi Pimpin Peringatan HUT Bhayangkara ke-71J

Pertaruhan Kredibilitas Polri dan KPK di Riau

RTRW Riau Berjalan Lambat, Komisi IV DPR RI Akan Percepat

Terkait Pembelian Alutsista, Jokowi akan Cek Permen

Santunan Musibah Crane masuk Agenda Dialog

Ingat Riau, Ingat Bahasa Indonesia

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Demi Partai, Andi Rachman Ikhlas Lepas Jabatan Gubernur

2

Ini Pengakuan Firdaus MT Tentang Guru Politiknya

3

Ternyata Masyarakat Riau Rindukan Pemimpin Sekaliber Rusli Zainal

4

Pertama di Indonesia! Kemenhub RI Apresiasi Relawan SALUD Riau

5
PWNU Riau Taja Festival Sholawat Badar

41 Ribu Santri Akan Tampil Didepan Presiden RI

6

Gratis!! Tukar Tabung 3kg ke Bright Gas 5,5kg

7

UIR Kembali Berduka, Hasbullah Zaini Tutup Usia

8

Komandan Skadron Udara 12 dan 16 Berganti Sekaligus

9

Lanud Rsn Buka Pendaftaran bagi Calon Taruna AAU

10

12 Pesawat F-16 Terlibat Cope West dan Spear Iron di Langit Manado